Kolaka (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka,Sultra Syaifullah Halik menjadi salah satu pembicara dalam rangka sosialisasi pemilih pemula jelang pemilihan umum yang di gelar oleh Badan Kesatuan Bangsa (KESBANG) di salah satu sekolah kejuruan yang ada di daerah itu.

" kehadiran DPRD adalah memberikan pemahaman mengenai pemilu kepada siswa-siswi sekolah kejuruan di Kecamatan Polamaa," katanya.

Selain DPRD kata Syaifullah jadir juga pembicara dari kalangan KPU dan Bawaslu untuk memberikan pemahaman mengenai tugas dan tanggungjawab pelaksana Pemilu tahun 2024 yang akan datang.

Sementara sekretaris Kesbang Kolaka,Haris mengatakan kegiatan ini merupakan program bagi kesbang dalam memberikan pemahaman memgenai pendidikan politik bagi pelajar di tingkat SMA dan SMK.

Haris juga menjelaskan kegiatan pendidikan politik ini mengangkat tema meningkatkan peran dan partisipasi pemilih pemula dalam demokrasi pada pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Untuk itu lanjut Haris pihaknya berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman kepada siswa-siswi mengenai kinerja dan tanggungjawab KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024