Kolaka (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera memberikan apresiasi kepada KPU Kolaka, Sulawesi Tenggara, atas pelaksanaan pendaftaran calon anggota legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua PKS Kolaka,Cardi mengatakan kinerja KPU yang selama ini menjadi tombak demokrasi di Indonesia dalam menjalankan tugas dengan profesional dan penuh tanggungjawab.

" Kami memberikan apresiasi kepada KPU yang sudah bekerja maksimal dalam menjalankan agenda Pemilu 2024," katanya.

Cardi juga merasa bangga atas komitmen pengurus serta simpatisan partai PKS sehingga pengajuan bakal calon anggota legislatif diterima oleh pihak KPU tanpa ada kendala.

Begitu juga dengan target kursi untuk calon anggota legislatif kata Cardi,PKS menargetkan enam kursi dari empat daerah pemilihan di Kabupaten Kolaka.

Sementara ketua Bappilu PKS Kolaka,Muhammad Firlan yang juga anggota DPRD mengatakan target enam kursi sesuai dengan kajian,apalagi melihat calon anggota legislatif memang sangat merakyat.

Selain itu lanjut Firlan keterwakilan perempuan dalam semua daerah pemilihan sudah memenuhi syarat sesuai dengan undang-undang yakni 30 persen.

" Bahkan di setiap dapil di isi oleh pemuda milenial, sehingga keterwakilan perempuan dan pemuda milenial memang menjadi perhatian dari PKS,"kata Firlan.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024