Kendari (ANTARA) - Tim gabungan dari TNI dan Polri serta instansi terkait bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di sejumlah objek di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, selama libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Sinergitas TNI dan Polri serta instansi terkait mengamankan lokasi wisata di Kabupaten Kolaka tetap kompak guna menjaga kondusifitas dan keamanan serta kenyamanan pengunjung objek wisata," ujar Kapolres Kolaka AKBP Resza Ramadiansah di Kolaka, Minggu..

Saat memantau lokasi wisata Pantai Sungai Tamborasi di Kecamatan Iwoimendaa, Minggu, Resza mengatakan keterlibatan Babinsa dan Bhabinkantibmas Polsek Wolo dalam melakukan patroli di lokasi wisata tersebut untuk menjaga kamtibmas serta kenyamanan pengunjung.

Menurut dia, sejak usai Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sejumlah obyek wisata di Kolaka ramai dikunjungi warga usai melaksanakan puasa Ramadan, sehingga Babinsa dan
Bhabinkamtibmas intensif melakukan patroli bersama.

"Inilah bentuk sinergitas TNI Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Seperti saat ini, kata Kapolres, objek wisata Pantai Sungai Tamborasi sangat ramai dikunjungi warga yang berwisata mencapai sekitar 1.500 orang, sehingga pihak kepolisian dan aparat TNI serta aparat instansi terkait bekerja sama dalam pengaturan lalu lintas serta patroli di wisata permandian di sungai terpendek di Sulawesi Tenggara itu.

"Kami berharap sinergitas TNI Polri terus terjalin bersama instansi lainnya guna menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan warga dalam beraktivitas, bukan saja di
tempat wisata," ungkap Resza.
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024