Kendari (ANTARA) - Direktur Kepolisian Perairan dan Udara atau Dir Polairud  Kombes Pol Andi Adnan Syafruddin bersama Kepala Biro (Karo), dan Kepala Bidang (Kabid) Propam Polda Sultra AKBP Moch Sholeh melakukan patroli di sejumlah wisata laut di Bumi Anoa guna memastikan tak ada  kecelakaan laut selama libur Lebaran 1444 Hijriah /2023 Masehi.

Kombes Pol Andi Adnan Syafruddi di Kendari Senin, mengatakan bahwa patroli itu dilakukan untuk meninjau langsung pos pengamanan demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama berwisata di laut.

 

Dir Polairud  Kombes Pol Andi Adnan Syafruddin bersama Kabid Propam AKBP Moch Sholeh, dan SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Benny saat melakukan patroli wisata di Pulau Bokori. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)

 

“Memasuki hari ke-3 lebaran ini, aktivitas masyarakat yang ingin berwisata mulai meningkat, terutama pada tempat wisata yang berkaitan dengan laut, seperti di Pulau Bokori dan Pantai Toronipa, Kabupaten Konawe,” kata Andi Adnan Syafruddin.

Selain itu, lanjutnya, kunjungan tersebut juga dilakukan untuk mengecek, serta memastikan keamanan pengunjung di Pantai Toronipa dan Pulau Bokor, Kabupaten Konawe, Sultra selama libur Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Andi Adnan Syafruddin menyampaikan bahwa para personel kepolisian akan terus disiagakan di sejumlah titik lokasi wisata yang diperkirakan akan menimbulkan kepadatan pengunjung.

"Setiap hari, para personelnya disiagakan di beberapa titik wisata. Supaya, dapat mengantisipasi sejumlah hal yang tak diinginkan, mulai dari kehilangan, tenggelam, hingga kejadian fatal lain selama musim libur lebaran," ujar Andi Adnan Syafruddin.

Ia juga  mengimbau seluruh pengunjung wisata di Pantai Toronipa dan Pulau Bokori agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat merusak keindahan tempat wisata tersebut.

“Yang terutama juga, agar para pengunjung selalu menjaga keselamatan diri selama menikmati wisata, terutama di lokasi wisata laut,” tutup Andi Adnan Syafruddin.


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024