Kendari (ANTARA) - Pemerintah daerah menyiapkan asrama dengan 50 kamar bagi mahasiswa asal Kabupaten Bombana di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penjabat Bupati Bombana H. Burhanuddin bersama Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana Hj. Fatmawati telah meresmikan bangunan asrama mahasiswa tersebut.

Di Kendari, Selasa, Burhanuddin mengatakan bahwa pembangunan asrama mahasiswa dilakukan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bombana.

"Pembangunannya masih dalam tahap penyelesaian. Di mana pembangunannya itu direncanakan terdiri dari dua lantai dengan memiliki sebanyak 50 kamar," katanya.

Dia mengatakan bahwa sudah ada satu lantai bangunan asrama dengan 25 kamar dan 10 kamar mandi yang sudah bisa digunakan oleh mahasiswa asal Kabupaten Bombana di Kendari.

Burhanuddin berpesan kepada mahasiswa asal Kabupaten Bombana yang akan menempati asrama milik pemerintah daerah untuk membantu merawat dan menjaga keamanan asrama.

Selain menyiapkan asrama mahasiswa di Kota Kendari, Pemerintah Kabupaten Bombana mengalokasikan dana dalam APBD Tahun 2023 untuk membangun asrama bagi mahasiswa asal Bombana di Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka.

"Asrama ini nantinya akan dibangun secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," kata Penjabat Bupati Bombana.

Dia mengatakan bahwa penggunaan asrama mahasiswa Kabupaten Bombana harus dilakukan mengacu pada Peraturan Bupati Bombana Nomor 7 Tahun 2023 tentang Pedoman Pengelolaan Asrama Mahasiswa Milik Pemerintah Kabupaten Bombana.

Burhanuddin mengemukakan bahwa penyediaan asrama mahasiswa merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah mendukung putra-putri Kabupaten Bombana melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

"Sebab, bagaimana pun juga wajah Kabupaten Bombana di masa yang akan datang tergantung dengan bagaimana sumber daya manusia generasi muda Bombana saat ini. Makanya, asrama mahasiswa ini merupakan wadah untuk mewujudkan impian masa depan mahasiswa dan mahasiswi Kabupaten Bombana," katanya.


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024