Kendari (ANTARA) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengajak seluruh warga Muslim di Bumi Anoa menunaikan zakat untuk membantu sesama.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah di Kendari, Rabu, dia mengatakan bahwa pemerintah membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mengatasi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dia menyampaikan bahwa lembaga amil zakat seperti Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah membantu upaya pemerintah mengatasi kemiskinan lewat program-program penyaluran zakat, infak, dan sedekah yang dihimpun dari masyarakat. 

Dana zakat, infak, dan sedekah aparatur sipil negara dan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara yang disalurkan ke BAZNAS, menurut dia, juga digunakan untuk membantu mengatasi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengatakan bahwa BAZNAS mengelola dana zakat, infak, dan sedekah secara profesional dan transparan dan mengajak warga Muslim untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui lembaga itu.
 


Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024