Kolaka (ANTARA) - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara menggelar anjangsana dua panti asuhan yang ada di Kecamatan Baula yakni panti asuhan purna karya dan panti asuhan Hidayatullah.

Ketua IDI Kolaka,dr.Hakim Nur Mampa yang di konfirmasi mengatakan kegiatan merupakan agenda rutin organisasi profesi itu setiap bulan Ramadan.

Namun kata Hakim yang berbeda tahun ini kegiatan anjangsana ini merupakan agenda pertama dimulainya rangkaian kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia Tahun 2023 dimana untuk Sulawesi Tenggara akan dipusatkan di Kolaka.

" IDI Kolaka sebagai tuan rumah dalam kegiatan Hari Bakti Dokter Indonesia," kata Anggota DPRD Kolaka itu.

Hakim juga menjelaskan kegiatan anjangsana itu dalam bulan Ramadan sebagai wujud kepedulian anggota IDI bagi sesama dan berharap bantuan ini dapat membantu operasional panti asuhan dalam kegiatan sehari- hari dalam memberikan pelayanan kepada penghuni panti asuhan.

" Kita memberikan paket sembako serta uang tunai kepada dua panti asuhan itu agar bisa membantu kegiatan operasional kepada pengurus dan penghuni panti asuhan," ungkap politisi PAN Kolaka itu.





Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024