Kolaka (ANTARA) - PT Aneka Tambang Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka minta mitra binaan yang telah mengakses dana program kemitraan untuk mengembangkan usaha emjukan perekonomian melalui digital marketing.

Business Support Senior Manager antam,Mahana Hendah Sunarno menjelaskan secara global,permintaan konsumen terhadap produk bahan baku alami terus meningkat. 

Sehingga antam kata dia menilai para mitra binaan selaku pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah mesti dibekali dengan kapasitas mumpuni, utamanya terkait promosi untuk memperluas jangkauan pemasaran serta rantai pasokan global.

" Untuk itu antam menyelenggarakan program pelatihan dan pengembangan kemampuan dan kapasitas pelaku industri khususnya yang terkait dengan mitra binaan perusahaan," katanya saat membuka pelatihan itu di pondok kompleks perkantoran Antam.  

Mahana yakin bahwa untuk dapat mengakses ke pasar yang lebih luas, tentunya pelaku industri perlu memahami berbagai tools promosi, salah satunya melalui media pemasaran digital.

Pemasaran digital (digital marketing) lanjut dia merupakan cara promosi yang terbukti mampu menjangkau konsumen dengan lebih luas, lebih mudah dan lebih cepat tentunya. 

" Khususnya di era saat ini, para pelaku UMKM dituntut untuk dapat menerapkan teknologi digital untuk kebutuhan pemasaran usaha," ungkapnya.

Sementara itu, Manager CSR Antam Kolaka, Maemanah menjelaskan para peserta workshop sangat antusias mengikuti kegiatan itu meskipoun awalnya hanya diikuti 70 mitra binaan.

Workshop tersebut lanjut Maemanah merupakan satu bentuk partisipasi Antam dalam pengembangan masyarakat khususnya para mitra binaan yang berada di kecamatan Pomalaa agar mampu mengembangkan usaha melalui digital marketing. 

" Para peserta workshop ini dilatih untuk bisa membuat content marketing agar bisa memasarkan produk di beberapa platform digital," jelas Maemanah berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi mitra binaan sehingga dapat menaikkan hasil usaha para mitra binaan kami melalui digital marketing.





 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024