Kendari (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka Pekan Tilawatil Quran Nasional (PTQN) ke-53 LPP RRI yang akan berlangsung di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, dari 1 sampai 6 April 2023.

Sebagaimana dikutip dalam keterangan pers yang diterima di Kota Kendari, Rabu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Asrun Lio mengatakan bahwa selain membuka PTQN RRI, Presiden dijadwalkan meresmikan Rumah Sakit Jantung, Jalan Wisata, serta perpustakaan berskala internasional di Kota Kendari.

"Semoga semua rencana kegiatan yang sudah tersusun ini berjalan lancar dan perlu dukungan semua pihak untuk suksesnya kegiatan," katanya.

PTQN LPP RRI 2023 di Kendari akan diawali dengan pawai pada pagi hari, lalu dilanjutkan dengan pembukaan pameran UMKM, dan acara buka puasa bersama 10 ribu anak yatim-piatu dan duafa di Tugu Persatuan Kota Kendari.

Ketua Panitia Lokal RRI Kendari Gafar mengatakan bahwa PTQN LPP RRI akan diikuti oleh 350 sampai 400 peserta dari 69 satuan kerja LPP RRI di seluruh Indonesia.

"Hari ini para tamu sudah mulai berdatangan, di antaranya para direksi dan tim teknis dari Pro3 dan RRI Net. Sementara peserta dari luar provinsi diperkirakan baru akan tiba mulai hari Kamis dan Jumat," katanya.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024