Kendari (ANTARA) - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan meraih medali emas untuk cabang balap motor pada perhelatan Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Aceh yang akan digelar 2024.

"Ambisi meraih emas di cabang balap motor pada Pra PON tersebut harus dibarengi dengan persiapan para atlet yaitu berlatih dan mengikuti berbagai kejuaraan baik regional maupun bertanding ke luar daerah," Kata Ketua IMI Sultra Anton Timbang di Kendari, Senin.

Anton Timbang mengatakan mendapat amanah dari Gubernur Sultra Ali Mazi yang menginginkan Sultra menorehkan prestasi terbaik pada Pra PON Aceh, masuk 10 besar peraih medali.

Mendapatkan amanah tersebut, Anton Timbang sebagai nakhoda IMI Sultra pun berjanji untuk menyumbang medali emas.

"Memang Pra PON masih sangat lama, namun ada amanah yang diberikan. Dan untuk mencapai itu butuh persiapan yang matang dan juga semangat tinggi," tuturnya.

Demi mewujudkan ambisinya tersebut, Anton yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sultra bertekad akan melakukan apapun dan mendukung seluruh kebutuhan atlet.

"Apapun kendala untuk balap motor akan saya tangani. Mau motor atau pun latihan akan saya siapkan," tegas Anton.

Ketua IMI Sultra tiga periode itu juga meminta seluruh pengurus IMI baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota untuk berperan aktif mendukung persiapan Pra PON.

"Kemarin yang baru dilantik maupun yang akan dilantik sebagai pengurus IMI harus bekerja keras. Seleksi harus dimulai agar mendapat atlet-atlet balap berbakat," kata Anton Timbang.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024