Kendari (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) bakal melakukan renovasi atau perbaikan 16 unit rumah warga tidak layak huni di daerah pesisir Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, sehingga bisa memberi rasa kenyamanan bagi penghuninya.

Komandan Lanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari di Baubau, Selasa mengatakan, pihaknya bakal melakukan renovasi rumah tidak layak huni di wilayah pesisir Kolagana, Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-lea, Baubau melalui Program Serbuan Teritorial TNI AL yang akan dilakukan pihaknya di daerah tersebut.

"Yang menjadi sasaran serbuan teritorial ini yaitu renovasi rumah tidak layak huni ada 16 unit agar layak ditempati oleh masyarakat. Ini sasaran fisik pekerjaan yang akan dilakukan dalam karya bhakti," katanya.

Danlanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari mengunjungi wilayah yang menjadi pusat karya bhakti di wilayah pesisir Kolagana, Kelurahan Palabusa, Kecamatan Lea-lea, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Dia menyampaikan, selain renovasi rumah tidak layak huni, sejumlah sasaran fisik yang pekerjaan yang dilakukan dalam karya bhakti Program Serbuan Teritorial TNI AL yakni pembangunan beberapa ruas jalan dan renovasi masjid dalam lingkungan kelurahan Palabusa.

Selain itu, lanjut Letkol Abdul Kadir, sasaran lainnya yakni pembangunan sejumlah sarana prasarana atau fasilitas air bersih termasuk sejumlah sarana olahraga di sekolah yang ada di wilayah pesisir Kolagana.

"Kami akan membuat jalan setapak sehingga jalan ini bermanfaat bagi masyarakat dan juga permintaan kepala sekolah untuk pembangunan lapangan voli, kita menyanggupi juga dan jalan menuju sekolah," tutur Danlanal.

Lanal Kendari berharap melalui karya bhakti tersebut sinergi antara TNI Angkatan Laut dan Pemerintah Kota Baubau dalam membangun daerah dapat terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Plh Sekda Baubau MZ Tamsir Tamim mengatakan pihaknya sebagai pemerintah daerah sangat mendukung program dari TNI AL dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah pesisir.

"Saya kira program pemerintah dalam mendukung karya bhakti ini kami lihat hari ini sudah turun dengan beberapa OPD terkait dan akan menyukseskan program ini dan selalu bersama-sama di lapangan untuk mensukseskan program ini," katanya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024