Kolaka (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara meminta kepada Pemerintah agar tenaga medis yang bertugas di desa agar menetap sehingga memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

Anggota DPRD Kolaka,Abdul Rauf menegaskan tenaga medis khususnya bidan yang bertugas di desa agar menetap dan tinggal sehingga memudahkan pelayanan kesehatan bagi warga.

" Penempatan bidan yang bertugas khususnya di wilayah Kolaka selatan agar menetap guna memudahkan pelayanan," katanya saat rapat paripurna penyampaian hasil reses di gedung dewan itu.

Hal ini kata dia perlu disampaikan karena merupakan aspirasi masyarakat sehingga sebagai anggota dewan harus menyampaiakan kepada pemangku kepentingan.

Begitu juga ketua DPRD Syaifulllah Halik menegaskan agar penempatan tenaga medis yang ada di desa untuk tinggal dan menetap agar warga yang membutuhkan pelayanan medis bisa cepat di atasi.

" Kami meminta kepada Instansi terkait agar bisa menjadi perhatian," tegas politikus Gerindra itu saat memimpin rapat paripurna.  
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024