Kendari (ANTARA) - Polisi dari jajaran Polsek Soropia, Polres Kendari, Polda Sulawesi Tenggara melakukan patroli guna memastikan dan mewujudkan keamanan di Pantai Toronipa yang dipadati pengunjung saat libur Imlek 2023.

Kapolsek Soropia Ipda Mursadin di Konawe, Minggu mengatakan dengan banyaknya jumlah pengunjung membuat jajarannya melakukan pengawasan guna menciptakan rasa aman dan suasana kondusif di pantai itu.

"Sejak kemarin (Sabtu, 21/1 red.) sampai sekarang pengunjungnya luar biasa, banyak sekali. Jadi kami dari Polsek Soropia khususnya, saya selaku Kapolsek menyampaikan kepada anggota saya selalu melaksanakan patroli. Kemudian saya juga turun langsung patroli," katanya.

Dia menyampaikan yang menjadi atensi dalam melakukan patroli yakni memastikan pengunjung pantai tersebut tidak ada yang membawa minuman beralkohol ataupun senjata tajam.

"Saya menyampaikan kepada pengunjung Pantai Toronipa ini apabila masuk di tempat wisata ini jangan membawa senjata tajam apalagi busur, miras minum beralkohol, apalagi narkoba atau sabu-sabu, itu fatal sekali," ujar dia.




  Pengunjung di Pantai Toronipa Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, saat libur Imlek 2023, Minggu (22/1/2023) (ANTARA/Harianto)




Ia menyebut patroli dilakukan pihaknya sejak pagi hari hingga malam hari karena ada sebagian pengunjung yang memilih bermalam di pantai tersebut.

"Dari kemarin Sabtu (21/1) pantauan saya yang datang di sinu setengahnya dari ini, kalau hari ini lumayan ini, banyak sekali, tapi saya tidak tau kalau besok (Senin, 23/1 red.) karena besok masih libur juga, makanya kita tetap memantau untuk pantai wisata ini," tutur dia.

Mursadin menambahkan patroli yang dilakukan pihaknya bersama jajaran juga untuk memberikan imbauan kepada orang tua pengunjung agar memperhatikan anak-anaknya jangan sampai mengalami musibah seperti tenggelam.

"Makanya saya bawa pengeras suara ini, toa, menyampaikan kepada bapak-bapaknya dan ibu-ibunya agar memperhatikan anak-anak mereka. Jangan sampai terlalu asyik main handphone, akhirnya anaknya tenggelam, penyesalan selalunya di belakang," kata Mursadin.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024