Kolaka (ANTARA) -
Universitas sembilanbelas November Kolaka,Sulawesi tenggara merencanakan membuka program pascasarjana pada awal tahun 2023 dalam pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) utamanya dalam mencapai tujuan dan sasaran tertentu,

Rektor USN,Nur Ihsan,mengatakan peluang pihaknya membuka program pascasarjana berkaitan dengan capaian beberapa program studi (prodi) dalam raihan akreditasi yang cukup menggembirakan.

Dimana kata Nur Ihsan, awal tahun 2023 ini tercatat dua prodi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yakni  Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris memperoleh peringkat akreditasi "Baik Sekali". 

" Tahap demi tahap USN mewujudkan visi-misinya, salah satunya meningkatkan akreditasi program studi," katanya.

Nur Ihsan juga menjelaskan apa yang telah dicapai dapat terus ditingkatkan,guna tetap mendorong prodi lainnya di USN dapat meningkatkan kapasitas dan terakreditasi dengan baik. 

Tentunya dengan capaian akreditasi tersebut,lankut dia menjadi pemicu dan penggerak termasuk peluang kampus ini mempersiapkan diri untuk pembukaan program pascasarjana dimasa datang.

" Hal Itu menjadi harapan dan keyakinan kami, “ jelas mantan Dekan FKIP USN Kolaka ini.

Selain itu dukungan sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini tenaga pengajar (dosen) yang ada dengan kualifikasi pendidikan doktor dapat  mendukung terselenggaranya perintisan program pascasarjana di kampus itu.

Karena USN sendiri khususnya di FKIP telah memiliki tenaga pengajar, di antaranya saat ini tercatat sebanyak 9 orang kualifikasi S3 (doktor), dan tak kurang belasan orang sedang studi pascasarjana S3 dibeberapa kampus ternama, baik yang ada di pulau Jawa maupun pulau Sulawesi, dan sebagian dalam penyelesaian studi doktoralnya.

" USN memiliki pula guru besar (profesor) dan kini kami tengah mengkaji dan melakukan persiapan untuk gagasan pembukaan program pendidikan pascasarjana di kampus," ungkap Nur Ihsan.



 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024