Kendari (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara memprakirakan potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Kepulauan Buton, Sultra.

Koordinator Observasi dan Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie dalam pernyataan tertulis yang diterima di Kendari, Selasa, menyebutkan wilayah Kepulauan Buton hujan sedang diperkirakan terjadi pada pukul 10.00 Wita hingga siang, bahkan sore hari.

"Wilayah Kepulauan Buton meliputi Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan dan sebagian Kota Baubau. Bahkan bisa meluas ke sebagian wilayah Wakatobi dan Kabupaten Muna," ujar dia.

Sore hari lanjut dia, berpotensi hujan ringan di wilayah Kolaka Utara, Konawe, Kota Kendari, Konawe Selatan, Bombana dan Konawe Utara, sedangkan malam hari, umumnya wilayah Sulawesi Tenggara cerah hingga berawan.

Suhu udara antara 24-32 derajat Celsius, kelembaban udara 65-95 persen dengan kecepatan angin barat daya ke barat laut 2-30 km/jam.

Pengguna jasa transportasi laut diimbau untuk selalu memperbarui informasi terkini, baik menyangkut curah hujan maupun gelombang laut yang sewaktu waktu berubah.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024