Kendari (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara memberikan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban angin puting beliung di daerah tersebut.

Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum melalui keterangan tertulis Humas Polda Sultra diterima di Kendari, Selasa mengatakan bantuan sembako yang diberikan untuk membantu meringankan beban ekonomi dan kebutuhan sehari-hari korban angin puting beliung.

"Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban saudara kita yang menjadi korban angin puting beliung ini," katanya.

Kapolres Konawe Utara bersama personel langsung terjun ke TKP untuk meninjau rumah korban puting beliung dan bersama Kasat Intelkam, Kasat Binmas, serta Bhabinkamtibmas Polsek Asera.

Personel kepolisian jajaran Polres Konawe Utara lalu membantu mengangkat barang milik korban serta membersihkan puing puing bekas terjangan angin puting beliung. Di sela kegiatan itu, Kapolres menyerahkan sejumlah bantuan sembako seperti beras dan lainnya kepada korban.

Mantan Kabagdalpers Biro SDM Polda Sultra ini mengimbau agar masyarakat khususnya yang berada di wilayah Hukum Polres Konawe Utara agar mewaspadai musim penghujan dan angin kencang yang dapat terjadi kapan saja.

"Saya imbau warga agar untuk selalu berhati-hati dengan adanya musim hujan dan angin puting beliung," kata AKBP Achmad Fathul

Bencana alam angin puting beliung terjadi di Desa Lambudoni, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara menyebabkan satu rumah warga rusak berat pada Kamis (1/12).

Pemilik rumah bernama Haerul Abas (45) hanya bisa pasrah melihat rumahnya porak poranda diterjang angin yang menyebabkan atap seng rumahnya terbongkar serta gudang tempat menjual ikan juga mengalami kerusakan.

"Alhamdulillah kami selamat dan tidak ada korban jiwa, tapi kalau rugi sekitar Rp25 juta," kata Haerul.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024