Kendari (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Kolaka meraih dua medali sekaligus, emas dan perak atas nama atlet Nirul Hikmah Hangau dan Mutmainnah pada Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing Porprov XIV Sultra di Kota Baubau dan Buton.

Keterangan dari Pengurus Cabor Panjat Tebing, Rabu, Cabor Panjat Tebing yang di pusatkan di Kotamara Baubau itu, untuk  posisi ketiga, peraih medali perunggu dikoleksi Abira Salwa Salfikah utusan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). 

Sementara, tuan rumah Kota Baubau harus bersabar karena dari tiga atlet yang masuk final, belum dapat mengantarnya naik di atas podium. Begitu juga dengan finalis lainnya dari Kabupaten Buton, Wakatobi dan Kolaka Utara. 

"Alhamdulillah hari ini kita telah menyelesaikan final satu kategori lomba, lead perorangan putri. Peraih medali emas dan perak dari Kabupaten Kolaka, sementara perunggu atlet Kabupaten Kolaka Timur," kata Presiden Wasit Panjat Tebing, Dedet Ilnari Yusta dalam keterangan terpisah kepada sejumlah media.

Untuk kategori lomba lainya, lanjut Dedet akan terus berjalan, bahkan beberapa diantaranya telah masuk babak semifinal. Seluruh kategori lomba ditargetkan akan selesai pada 2-3 Desember 2022. 

"Hanya saja karena kita ini cabor outdoor jadi kita menyesuaikan dengan kondisi cuaca. Tapi dari segi persiapan kita sudah siap semua, baik tim teknis, juri, pembuat jalur, dan peralatan pendukung lainnya," ujarnya.

Untuk diketahui cabor panjat tebing ini diikuti oleh 100 atlet yang berasal dari 10 Kabupaten/Kota di Sulawesi Tenggara. Mereka berkompetisi di 10 karegori lomba, masing-masing lead perorangan putra-putri, lead team putra-putri, bolder perorangan putra-putri, bolder team putra-putri dan speed putra-putri. 

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024