Kendari (ANTARA) - Kota Kendari pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV yang dipusatkan di Pasar Wajo Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara  pada cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat hanya mampu meraih empat medali emas dari lebih 20 medali emas yang diperebutkan.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kendari Alimin yang di konfirmasi di Kendari, Selasa mengatakan, bahwa raihan medali emas di Porprov kali ini mengalami penurunan lebih dari setengah dari raihan medali saat Porprov di Kabupaten Kolaka empat tahun lalu.

"Pada Porprov di Kabupaten Kolaka, Kota Kendari berhasil menjadi juara umum dengan mengoleksi 9 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Sementara pada Porprov di Buton hanya meraih 4 emas dan 2 perunggu," ujarnya.

Meski demikian kata Alimin yang juga Camat Mandonga Kota Kendari itu mengaku bangga mengingat atlet yang di turunkan pada Porprov XIV tahun ini boleh dikata  99 persen atlet baru.

"Jadi, saya kira ini juga hasil yang sangat maksimal yang diberikan atlet kita. Karena meski masih baru, tapi mereka bisa meraih prestasi walaupun kita tidak bisa mempertahankan juara umum kita saat Porprov di Kolaka," ujarnya.

Alimin menyebut, 4 medali emas yang disumbangkan bagi Kota Kendari  diraih di 2 nomor tanding dan 2 nomor seni sedangkan untuk 2 medali perunggu berhasil diraih di nomor tanding.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024