Kolaka (ANTARA) - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sultra, menggelar  kegiatan  seminar kewirausahaan bertema "Pemuda Masa Kini Pemuda Wirausaha" di Aula Fakultas Sains dan Teknologi.

Ketua Panitia Seminar Kewirausahaan FISIP USN, Yudi Agusman,mengatakan kegiatan ini diikuti oleh empat Program Studi (Prodi), diantaranya Administrasi Publik, Akutansi, Manajemen Ekonomi Pembangunan, serta para Pengurus Kelembagaan Mahasiswaan FISIP.

"Kegiatan ini kami menghadirkan pengusaha muda Kolaka, yang tergabung dalam HIPMI dan kami sengaja mengundang Pengurus HIPMI untuk berbagi pengalaman dan motivasi kepada mahasiswa mengenai pengembangan wirausaha muda masa kini," katanya.

Sementara itu, Dekan FISIP USN Kolaka, Nursamsir,dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya selalu siap untuk mendukung dan memfasilitasi mahasiswa dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaannya.

"Melalui kegiatan kali ini, adik-adik mahasiswa dapat termotivasi dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dibangku perkuliahan," ungkapnya saat membuka kegiatan itu.

Nursamsir berharap, pihak USN khususnya FISIP bersama BPC HIPMI Kolaka kedepannya dapat berkolaborasi dalam menciptakan pengusaha-pengusaha muda baru.

Dalam kegiatan itu pihak USN bersama ketua BPC Hipmi menandatangani nota kesepahaman terkait pengembangan kewirausahaan mahasiswa dalam program kampus merdeka, merdeka belajar.




 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024