Kendari (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melepas kontingen sepak bola yang akan mengikuti Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Sultra Asrun Lio berpesan agar kepercayaan yang diberikan kepada kontingen dijadikan kebanggaan dan kehormatan untuk dipertanggungjawabkan dalam mewakili Sulawesi Tenggara pada tingkat nasional.

"Kami mengucapkan selamat kepada pesantren Baitul Jannah yang telah terpilih mewakili Sultra, semoga dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat dan pantang menyerah," kata dia di Kendari, Senin.

Asrun mengajak 20 orang lebih yang mewakili Sultra terus meningkatkan motivasi dan bertanding secara sungguh-sungguh, serta menjunjung tinggi sportivitas dan kepercayaan diri yang tinggi.

"Bangun citra Sulawesi Tenggara melalui penampilan yang terbaik dalam mengikuti Kejuaraan Piala Kasad," kata Asrun.



  Pemprov Sultra lepas kontingen sepak bola Liga Santri Piala Kasad 2022, Senin (3/10/2022) (ANTARA/Harianto)


Dia juga menekankan agar memelihara dan meningkatkan kemampuan serta tidak menganggap remeh lawan.

"Hal tersebut akan membuat kalian menjadi tinggi hati, yang pada akhirnya dapat berimbas pada menurunnya semangat juang dalam berkompetisi," kata Asrun.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail mengatakan kontingen Sultra tergabung dalam Pool C bersama sama dengan Jawa Timur, Aceh, Jawa Barat, Papua, Riau, Kalimantan Barat, Bengkulu, Sulawesi Utara dan Bangka Belitung.

"Penyisihan 40 besar yang akan bergulir di Bandung pada tanggal 4 sampai 18 Oktober 2022, Babak semifinal tanggal 19 sampai 20 Oktober 2022 serta partai Final nantinya di laksanakan tanggal 20 Oktober 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno," kata Rusmin.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024