Kendari (ANTARA) - UPTD Museum dan Taman Budaya Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan lomba lagu daerah tingkat guru se Kota Kendari tahun 2022 sebagai program pembangunan kebudayaan di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra.

Keterangan dari Panitia yang juga Kasubag TU UPTD Museum Taman Budaya Sultra Dr.Nony Suhida di Kendari, Rabu menyebutkan, hingga saat ini sedikitnya sudah terdaftar hampir 100 orang guru yang telah mendaftarkan di panitia lomba.

"Hingga sehari pelaksanaan lomba yang akan di rencanana Kamis, 1-3 September 2022, sudah terdaftar sebanyak hampir 100 orang, dan bisa saja akan bertambah lagi hingga pelaksanaan pada Kamis (1/9)," ujarnya.

Ia mengatakan, para peserta lomba akan mengikuti tahap demi tahap meliputi, babak penyisihan lagu bebas (lagu daerah provinsi Sultra). Dan peserta akan membawakan masing-masing satu lagu.  

Dan hingga saat ini, peserta lomba juga sudah melakukan pertemuan teknis (teknikal meeting) pada (30/8) dan hari ini mengambil nada yang telah ditetapkan dewan yuri.

Dari lomba lagu daerah tingkat guru se Kota Kendari, yang diikuti mulai dari guru TK, SD, SMP dan SMA/SMK sederajat, bertujuan untuk mengingat kembali lagu daerah agar tetap terjaga dan di lestarikan sebagai kekayaan budaya bangsa.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024