Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, berkomitmen menyukseskan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 Sultra pada akhir November 2022 dengan langkah awal mengkonsolidasikan seluruh stakeholder di daerah itu.

Basiran telah dilantik sebagai Pj Bupati Buton oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi pada Rabu (24/8) untuk mengisi kekosongan jabatan bupati di kabupaten tersebut hingga tahun 2024.

"Pasca pelantikan ini, saya akan melakukan konsolidasi kepada seluruh stakeholder, baik kepada OPD, Forkopimda, DPRD Kabupaten Buton dan tokoh masyarakat," ujar Basiran yang juga Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra itu.

Menurut Basiran, hal prioritas yang juga akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah menyukseskan kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 Sultra yang akan digelar 26 November hingga 3 Desember 2022.

"Kami sebagai tuan rumah bersama pemerintah Kota Baubau, tentunya akan menyukseskan kegiatan bergengsi Porprov ke-14, sehingga ke depan bisa menghasilkan atlet potensial dan berprestasi,” ungkap Basiran.

Basiran menambahkan, untuk beberapa hari ke depan, pemerintah kabupaten Buton juga melakukan penataan daerah ibu kota Pasarwajo untuk memberikan rasa nyaman kepada tamu yang datang dari 16 Kabupaten/Kota saat Porprov nanti.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024