Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meresmikan gedung kantor Cabang Bank Sultra di Jalan K.H. Mas Mansyur kawasan Kebun Melatih Tanah Abang Jakarta Pusat..

"Alhamdulillah kita patut bersyukur kepala Allah Subhanahu Wata'ala atas seizinnya yang mengiringi komitmen Direksi akhirnya pada hari ini ini Bank Sultra memiliki kantor Cabang di DKI Jakarta Ibukota Negara Kita, dan ini merupakan kantor cabang pertama yang berada di luar wilayah Sulawesi Tenggara sejak BPD Sultra dibentuk 54 tahun silam," ujar Gubernur Ali Mazi dalam rilis Pj Sekda Sultra Asrun Lio yang diterima, Senin.

Menurut Gubernur Sultra, dengan keberadaan kantor cabang Bank Sultra di ibu kota negara, tentu menjadi catatan penting dalam sejarah perjalanan Bank Sultra,

Ia mengatakan, hadirnya kantor Bank Sultra cabang DKI Jakarta ini, lanjut gubernur, diharapkan dapat memperluas jangkauan wilayah layanan demi memudahkan nasabah bank Sultra yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya dalam bertransaksi menggunakan Bank Sultra.

Selain itu juga diharapkan dapat mempermudah akses terhadap pelayananBbank Sultra bagi pengusaha dan investor yang berkantor pusat di DKI Jakarta baik yang saat ini sedang berinvestasi maupun yang ingin membuka usahanya di wilayah Sultra. Untuk itu keberadaan kantor cabang Bank Sultra yang diresmikan ini harus dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan nasabah terutama di wilayah DKI Jakarta.

Bank Sultra sebagai perusahaan daerah milik Sulawesi Tenggara dibentuk untuk memberikan pelayanan jasa perbankan kepada masyarakat. Selain ini Bank Sultra selama ini telah secara nyata berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga menjadi salah satu Lembaga Pembiayaan bagi dunia usaha, baik berupa investasi maupun produksi khususnya UMK sehingga ikut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah Sultra dan nasional.

“Berkenaan dengan kegiatan hari ini, saya Gubernur Sulawesi Tenggara, yang juga selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank Sultra menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap program dan kinerja Direksi Bank Sultra bersama jajarannya untuk meningkatkan daya saing dan peran Bank Sultra saat ini dan ke depan," tukas Gubernur Ali Mazi.

Rangkaian peresmian gedung kantor Cabang Bank Sultra di DKI  Jakarta juga di hadiri antara lain Anggota DPR RI Asal Sultra, Hugua, anggota DPD RI Amirul Tamim, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Pj.Sekda Sultra Asrun Lio, Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif dan unsur Direksi dan Komisaris , mewakili OJK Regional I DKI dan Perwakilan OJK Sultra, mewakili bupati/walikota serta beberapa pejabat Forkopimda Sultra lainnya.



 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024