Kolaka (ANTARA) - PT.Antam menyalurkan 10 ekor sapi kurban kepada desa dan Kelurahan se-Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara yang dilakukan secara simbolis di aula sanggar PKK oleh General Manajer Antam Nilus Rahmat.

Dalam penyaluruan hewan kurban itu General Manajer PT.Antam Nilus Rahmat mengatakan kegiatan ini bertepatan dengan HUT ke-54 Antam yang jauh pada tangga 5 Juli 2022.

" Ini bertepatan dengan hari jadi perusahaan yang memang momennya juga menghadapi Hari Raya Idul Adha 1443 H," katanya. 

Dengan bantuan hewan qurban ini kata Nilus dapat membantu meringankan beban warga masyarakat karena kondisi harga daging sapi dipasar masih sangat mahal serta warga bisa menyambut perayaan hari raya dengan kemeriahan.

Antam lanjut Nilus terus berupaya bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun daerah ini sehingga dukungan dan support Pemerintah desa hingga kecamatan terhadap keberlangsungan operasi Antam di Pomalaa terus ditingkatkan.

Sementara  Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin yang hadir menyaksikan penyerahan bantuan hewan qurban itu mengapresiasi dan berterima kasih atas inisatif Antam untuk memberikan bantuan sapi kurban kepada masyarakat,khususnya yang berada di kecamatan Pomalaa.

“Saya berharap apa yang diberi Antam  ini menjadi berkah bagi masyarakat, pemerintah termasuk Antam sendiri," katanya.

Jayadin juga menjelaskan komitmen Antam terhadap pembangunan masyarakat di kecamatan Pomalaa dan kabupaten Kolaka sangat luar biasa Kontribusi perusahaan itu terhadap pembangunan di Bumi Mekongga.

" Mari Kita jaga, kita pelihara ini perusahaan sebagai aset pemerintah," jelas Wakil Bupati Kolaka itu.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024