Kendari (ANTARA) - DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara, bakal mengadopsi inovasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sultra yang menghadirkan Pojok Aspirasi bagi masyarakat.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan Imanudin di Kendari, Sabtu, mengatakan pihaknya telah mengunjungi Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra dan melihat langsung panggung Pojok Aspirasi tersebut.

"Kalau saya sudah pulang, saya perintahkan staf kami segera bikin seperti ini (Pojok Aspirasi). Intinya kita akan bikin seperti ini di Konawe Kepulauan," katanya.

Keberadaan Pojok Aspirasi ini menarik perhatian dari DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konkep Imanudin bersama Ketua Komisi III Muhammad Farid dan lima anggota hadir di Kantor Wilayah dalam rangka studi tiru hal tersebut.

Dalam upaya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra memiliki berbagai jenis inovasi di antaranya Pojok Aspirasi.
  Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan Imanudin bersama Ketua Komisi III Muhammad Farid dan lima anggota hadir di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara dalam rangka studi tiru, Sabtu (2/7/2022). ANTARA/Harianto

Keberadaan Pojok Aspirasi sebagai wadah masyarakat menyampaikan aspirasinya pada jajaran Kemenkumham Sultra. Di Pojok Aspirasi ini juga disiapkan pengeras suara jika ada yang ingin menyampaikan aspirasi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba bersama jajaran menyambut baik kunjungan DPRD Konawe Kepulauan.

Dia bangga karena inovasi dari Kanwil Kemenkumham Sultra menjadi inspirasi DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat.

"Ini adalah rasa syukur dan bangga. DPRD sebagai amanah rakyat datang ke Kantor Wilayah untuk studi tiru terkait Pojok Aspirasi dan melihat segala pelayanan khususnya inovasi-inovasi untuk pelayanan masyarakat," kata Silvester.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024