Kolaka (ANTARA) - Bupati Kolaka,  Sulawesi Tenggara, Ahmad Safei, melepas 161 calon haji asal daerah ini yang akan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Bupati dua periode itu  berpesan kepada jamaah calon haji selalu menjaga kebugaran fisik menjelang keberangkatannya nanti, termasuk menghindari penularan COVID-19.

 "Atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat kepada warga Kabupaten Kolaka yang dipanggil untuk beribadah haji tahun 2022 ini," katanya. 

Jamaah calon haji asal Kolaka kata dia memperbaiki niat dan jangan menyia-nyiakan amanah yang diberikan Allah dalam melaksanakan ibadah haji tahun ini karena selama dua tahun Indonesia dilanda pandemi COVID-19 sehingga semua kegiatan harus dibatasi. 

Pemerintah lanjut Safei berharap semua jamaah haji Kolaka bisa pulang dengan lengkap 161 orang dan bisa mengaplikasikan gelar hajinya di masyarakat,  menjadi contoh dan bisa berperilaku sebagai panutan. 

Sementara Kepala Kemenag Kolaka Baharuddin mengatakan jumlah jemaah calon haji Kolaka yang dipastikan berangkat sebanyak 161 orang yang terdiri laki-laki 44 orang dan  perempuan 117 orang. 

" Untuk jamaah tertua berasal dari Watubangga atas nama usia 64 tahun 11 bulan dan jamaah  termuda atas nama Herayanti 27 tahun 7 bulan dari Pomalaa," katanya.

Usai memberikan sambutan pelepasan calon jamaah haji,Bupati Kolaka menyerahkan pataka daerah kepada pimpinan regu Jamaah haji yang disaksikan forkopimda serta pejabat lainnya.
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024