Kendari (ANTARA) - Dalam meningkatkan kualitas pendidikan siswa yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara, Pemerintah Provinsi Sultra bersama The Universty of Arizona Global dan Universitas Sampoerna sepakat melakukan kerjasama dengan The Uiversty of Arizona Global Amerika Serikat.

"Bentuk kerja sama ini dituangkan dalam penandatanganan MoU pada 17 Juni 2022 waktu Amerika Serikat," kata Pj Sekda Sultra Asrun Lio melalui pernyataan tertulis yang diterima, di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan, proses mediasi antara ketiga belah pihak, baik Pemprov Sultra, The Universty of Arizona Global maupun Universitas Sampoerna berjalan lancar.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Pemprov Sultra tidak didampingi penerjemah, sebab Asrun Lio lulusan PhD dari The Australian National University Canberra itu memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang tidak diragukan lagi, sehingga interaksi antara ketiga belah pihak berjalan lancar.

Pj Sekda Pemprov Sultra, Asrun Lio mengungkapkan, jika rencana penandatangan MoU tersebut, juga tidak lepas dari peranan penting dari pihak Sampoerna  khususnya melalui Head of Goverment Relation of Putera Sampoerna Foundation, Mutmainna Syahril, yang selama ini telah berkerja keras dan maksimal bersama Pemprov Sultra.

Dalam pembahasan rencana penandatanganan MoU tersebut, selain Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD bersama tim, turut dihadiri pula The President Sampoerna University, Dr Marshall Schott.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024