Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Tanah Air Anthony Sinisuka Ginting memerlukan waktu 36 menit untuk melenggang ke babak perempat final Indonesia Open 2022.

Anthony Ginting yang menempati peringkat enam dunia berhasil menyingkirkan tunggal putra Denmark Hanns-Kristian S Vittinghus dari Denmark pada babak kedua di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis

Unggulan kelima itu tak menemui kesulitan berarti untuk menuntaskan laga dalam dua gim langsung 21-17, 21-9 setelah melewati laga berdurasi 36 menit itu.

Tunggal putra peringkat enam dunia itu langsung membuka keunggulan 11-7 di masa interval.

Vittinghus sempat menyamakan kedudukan hingga angka 16-16 sebelum Ginting kembali merebut keunggulan dan menutup gim pertama dalam kedudukan 21-17.

Ginting kembali memimpin pada gim kedua berkat smes-smes keras mematikan yang selalu gagal dikembalikan pemain Denmark itu.

Pukulan depan net Ginting yang kembali tak mampu dihalau Vittinghus memastikan kemenangan bagi wakil Indonesia itu sekaligus satu tempat di perempat final.

Anthony Ginting dinanti tantangan berat pada babak perempat final Jumat besok karena harus berhadapan tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen.



 

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana (kanan) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memukul kok ke arah ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dalam babak 16 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan melaju ke perempat final setelah menaklukkan juara Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin 21-16, 17-21, 21-14. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN) Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan membalas kekalahan dari Lee Yang/Wang Chi Lin pada pertemuan babak 16 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Pada pertandingan ini, pasangan berjuluk The Prayer menang dari laga tiga gim 21-16, 17-21, 21-14 dan memastikan posisi mereka ke babak perempat final turnamen level BWF Super 1000 ini.

Pramudya/Yeremia memulai pertandingan dengan kemenangan pembuka. Ganda putra peringkat ke-16 bermain sabar saat menghadapi pasangan pemenang medali emas Olimpiade Tokyo di pertemuan kedua mereka.

Perjalanan Pramudya/Yeremia di gim pertama berjalan mulus, dengan mampu menciptakan keunggulan yang sulit dikejar lawan. Meski Lee/Wang sempat mengejar skor 16-15, namun pasangan Indonesia kembali melaju dengan memupuk tiga poin beruntun menjadi 19-15.

Tak butuh waktu lama bagi Pramudya/Yeremia untuk mengamankan keunggulan di gim pertama.

Pada gim kedua, giliran Lee/Wang yang memberikan tekanan lebih keras kepada Pramudya/Yeremia. Pasangan Indonesia yang nyaman dengan strategi sebelumnya justru dibuat kesulitan pada gim ini.

Peluang mengejar ketertinggalan sempat tercipta pada skor 11-10, 12-11, dabn 14-13. Sayangnya Pramudya/Yeremia tak bisa memanfaatkan momentum dan balik tertinggal 14-17.

Keunggulan terus dipegang Lee/Wang hingga gim kedua usai, dan memaksa dimainkannya gim penentu.

Secara drastis permainan Pramudya/Yeremia berubah di gim ketiga. Mereka bermain lebih ngotot dan terus menyuguhkan tekanan pada Lee/Wang lewat drive ketat dan smes yang enerjik.

Sementara Lee/Wang kesulitan untuk menjaga ritme permainan mereka hingga akhirnya harus pasrah berada dalam kontrol Pramudya/Yeremia.

Perolehan poin Pramudya/Yeremia semakin meroket, meninggalkan Lee/Wang yang kesulitan mendulang angka. Pertandingan pun berakhir dengan revans oleh Pramudya/Yeremia, yang sebelumnya dikalahkan pada pertemuan pertama di Orleans Master 2019.

Selanjutnya di babak perempat final, Pramudya/Yeremia sudah dinanti oleh unggulan kelima Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anthony Ginting ke perempat final Indonesia Open 2022

Pewarta : Shofi Ayudiana
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024