Kendari (ANTARA) - Pameran sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-191 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dimeriahkan dengan 55 stan organisasi perangkat daerah (OPD) hingga pelaku UMKM yang ada di daerah itu.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar sekaligus ketua panitia pameran di Kendari, Rabu mengatakan Kendari Expo diselenggarakan sebagai ajang silaturahim antara pemerintah setempat dengan pelaku UMKM, pengusaha, masyarakat sebagai konsumen serta pemangku kepentingan lainnya.

"Total stan yang disediakan sebanyak 55 unit ditambah dengan creative space dan kuliner space yang terdiri dari organisasi perangkat daerah (OPD), pengusaha mikro kecil dan menengah atau UMKM, perusahaan otomotif dan perbankan," katanya.

Dia juga menyampaikan, pameran itu dilaksanakan juga sebagai media informasi dan promosi bagi para OPD, pelaku UMKM dan pengusaha sekaligus membangun citra positif bagi pemerintah dan swasta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta produk barang dan jasa yang dihasilkan.

"Yang ketiga memberikan hiburan alternatif bagi masyarakat Kota Kendari pada khususnya, serta masyarakat Sulawesi Tenggara pada umumnya," ujar Nahwa.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut, peserta Kendari Expo mendapatkan kiat-kiat dalam menyebarkan informasi serta berpromosi yang lebih efektif, efisien, dan tepat waktu.

Selain itu, dia juga menyampaikan, dengan pameran itu, masyarakat Kota Kendari akan memperoleh informasi tentang potensi dan mekanisme pelayanan publik oleh pemerintah setempat.

"Yang ketiga terciptanya pangsa pasar bagi para pelaku UMKM dan para pengusaha," ucap Nahwa.

Kegiatan yang bertempat di Lapangan Benu-benua, Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat, Kendari ini dilaksana selama lima hari Mulai 10 hingga 14 Mei 2022 sebagai rangkaian peringatan HUT ke-191 Kota Kendari yang diperingati setiap 9 Mei.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024