Baubau (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Baubau bersama Bhayangkari dan Polisi Wanita (Polwan) Polres daerah itu membagikan sembako kepada pemulung, pendorong gerobak, abang becak, dan penjual di pinggir jalan, Senin.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo melalui Kasi Humas Iptu Abdul Rahmat, di Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, menyebutkan bantuan sebanyak 100 paket sembako tersebut diberikan guna membantu kebutuhan harian dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah apalagi menjelang Lebaran 2022.

"Alhamdullilah, hari ini kegiatan dengan cara 'bergerak' untuk mereka yang berhak menerima sembako kita bagikan," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Kegiatan itu dilaksanakan di sejumlah titik di antaranya Pantai Kamali, wilayah pertokoan Jalan Yos Sudarso, seputar Pelabuhan Murhum, dan sekitaran Lembah Hijau Kota Baubau.

"Semoga apa yang disalurkan itu bisa bermanfaat terutama untuk memenuhi kebutuhan harian dan keluarga," ujarnya.

Bantuan paket sembako berupa beras dan telur itu disalurkan langsung Kapolres AKBP Erwin Pratomo dan Ketua Bhayangkari serta Polwan Polres Baubau.

Ia juga menyampaikan bahwa penyaluran bantuan tersebut sebagai wujud saling berbagi kepada sesama apalagi dalam suasana bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini.

"Bahwa apa yang sudah dianugerahkan kepada kita, apa yang kita miliki saat ini semua bukan milik kita. Untuk itu di bulan suci Ramadhan ini kita terketuk untuk berbagi berkah kepada sesama," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan Polri selain sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat harus selalu menjadi saluran berkah bagi sesama seperti inisiatif dari rekan-rekan Polwan Polres Baubau.

"Pada bulan suci Ramadhan ini kita tetap bisa berbagi berkah kepada sesama bagi yang membutuhkan," katanya.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024