Kendari (ANTARA) - TNI Angkatan Udara dari Lanud Haluoleo Kendari membantu kecukupan bahan pokok warga khusus di daerah Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara melalui pasar murah sembako bertajuk bazar Ramadhan 1443 Hijriah.

Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Andy F. Picaulima melalui siaran pers Lanud Haluoleo diterima di Kendari, Kamis mengatakan, bazar murah Ramadhan yang dilakukan pihaknya sebagai upaya meringankan, memulihkan perekonomian menjelang Lebaran Idul Fitri.

"Bazar murah ini merupakan komitmen TNI Angkatan Udara yang bertujuan untuk membantu menyosialisasikan program pemerintah dalam menyalurkan, meringankan, memulihkan perekonomian masyarakat," katanya.

Dia menyampaikan, bazar murah yang dilaksanakan pihaknya bersama keluarga besar Bandar Udara Haluoleo juga merupakan bagian dari peringatan hari jadi Ke-76 TNI Angkatan Udara.

Lanud Haluoleo Kendari menyediakan sekitar 200 paket sembako berisi sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, gula, terigu, telur, dan minyak goreng dengan harga murah bagi kalangan internal maupun masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar lingkungan Pangkalan TNI AU daerah itu.

"Bazar ini melalui Unit Usaha Primkopau (Koperasi) Lanud Haluoleo selaku penyedia barang dan jasa telah menyediakan kelengkapan dari kebutuhan rumah tangga di antaranya gula pasir, minyak goreng dan telur ayam," ujar dia.

Pasar murah sembako yang diselenggarakan Lanud Haluoleo sebagai wujud kepedulian serta keprihatinan kepada masyarakat kurang mampu lainnya khususnya di daerah sekitar di tengah himpitan dan kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi COVID-19 yang masih terus berkepanjangan hingga saat ini.

"Dengan diadakan bazar murah ini keluarga besar Lanud Haluolo, keluarga besar dari Bandara Haluoleo dan masyarakat sekitar dapat terbantu dengan kelangkaan serta harga yang terjangkau untuk memenuhi/mendapatkan kebutuhan bahan pokok," katanya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024