Kendari (ANTARA) - Vaksinasi COVID-19 dosis pertama sudah dilakukan pada 11.910 orang atau 50,62 persen dari total 37.352 anak usia enam sampai 11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, menurut data Dinas Kesehatan.

Vaksinasi dosis kedua, menurut data terkini Dinas Kesehatan, baru dilakukan pada 8.237 anak atau 22,05 persen dari sasaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kendari Rahminingrum di Kendari, Minggu, mengatakan bahwa pemerintah daerah masih giat menyelenggarakan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi warga dengan dukungan dari TNI dan Polri.

Menurut dia, percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dilaksanakan pada seluruh kelompok sasaran, termasuk kelompok anak usia enam sampai 11 tahun.

"Kami terus upayakan percepatan vaksinasi, semakin banyak yang divaksin maka kita dapat keluar dari wabah COVID-19 ini," katanya.

Selain itu, dia mengimbau warga yang sudah mendapat vaksinasi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kami tekankan agar selalu patuh protokol kesehatan dan ikut vaksinasi. Dua hal ini yang harus dilakukan agar kita keluar dari pandemi COVID-19 ini," demikian Rahminingrum.


Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024