Kendari (ANTARA) - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meresmikan dermaga bongkar muat gula mentah dan gudang  milik PT  Dua Samudera Perkasa di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam keterangan tertulis Kominfo Sultra yang diterima di Kendari, Selasa, mengatakan peresmian dermaga tersebut  membahagiakan masyarakat Sultra yang telah memiliki kegiatan di bidang pangan, mulai dari hulu sampai hilir.

Menurut  Gubernur, keberadaan terminal umum ini akan menjadi salah satu ikon dan tercatat dalam sejarah pembangunan ekonomi di Sultra.

"Kami berharap Jhonlin Group dapat terus meningkatkan investasi di Sultra,” kata Gubernur yang  mendampingi Menteri Perdagangan dalam peresmian itu bersama dengan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh.

Gubernur Sultra menyampaikan penghargaan kepada Jhonlin Group yang telah berinvestasi di Sultra. Dengan peresmian dermaga ini, Sultra siap menjadi pusat ketahanan pangan nasional, khususnya gula.

Dermaga  yang baru diresmikan tersebut  menjadi infrastruktur pendukung dari pabrik gula milik PT. Prima Alam Gemilang (PT PAG), yang juga anak perusahaan dari Jhonlin Group. Pabrik gula itu sendiri diresmikan  Presiden Joko Widodo pada Oktober 2020 silam.

Tampak hadir dalam  peresmian tersebut sejumlah kepala OPD di  lingkup pemerintah Provinsi Sultra serta para pemangku kepentingan lainnya.




 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024