Kendari (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo Brigjen TNI Yufti Senjaya menyatakan akan berkomitmen untuk membangun kemitraan dengan insan pers di Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka menjalin silaturrahmi antara satu dengan lainnya.

"Dengan membangun kemitraan seperti saat ini, akan tumbuh rasa kebersamaan yang semakin erat diantara kita, karena kebersamaan merupakan salah satu modal utama dalam membangun sinergitas antara prajurit Korem 143 Halu Oleo dengan wartawan di wilayah Kota Kendari," kata Danrem,  dalam acara 'coffee morrning; dengan pimpinan media dan organisasi wartawan baik PWI, AJI, IJTI maupun asosiasi perusahaan media di Kendari, Senin.

Rangkaian coffee morrning, diawali dengan olahraga menembak dengan melibatkan para jurnalistik di Kota Kendari dalam rangka uji nyali menembak sasaran jarak 10 meter yang telah ditentukan pelatih dan pendamping dari TNI-AD dan anggota Perbakin Sultra di lapangan Tembak Korem 143/Haluoleo.

Jenderal bintang satu yang baru bertugas di Kendari dua bulan terakhir itu mengatakan, sejak dirinya masih menjabat sebagai komandan Batalyon dan Dandim di wilayah Timur Indonesia selalu membangun silaturrahmi dengan insan pers paling lama sekali selama satu bulan.

"Ini penting, karena dengan menjalin hubungan yang baik dengan rekan-rekan wartawan tentu akan terbangun komunikasi  yang baik dan salin menguntungkan," ujarnya
media seperti ini, juga hendaknya dapat dijadikan wahana dan momentum untuk saling bersilaturahmi, membangun komunikasi yang semakin sehat dan lebih baik

  Salah satu jurnalis di Kota Kendari, saat membidik sasaran tembak dengan dipandu aparat TNI-AD dari Korem 143/Haluoleo dalam olahraga menembak di lapangan tembak milik Korem bekerjasama dengan pengurus Perbakin Sultra di Kendari, Senin. (Foto ANTARA/Azis Senong) Ia menambahkan bahwa pertemuan awal usai dilantik menjadi orang nomor satu di jajaran TNI-AD di Sultra akan terus dilanjutkan.

"Saya atas nama pimpinan TNI di Sultra, berterima kasih atas kerja-kerja Insan Pers selama ini yang telah memberikan kontribusi positif sehingga mengantarkan lembaga TNI dengan kepercayaan paling tinggi di mata publik dan berharap semoga hal tersebut terus terjaga.

Sementara itu, Ketua PWI Sultra Sarjono mengatakan bahwa kemitraan insan Pers di Kota Kendari dan Sultra pada umumnya dengan Korem 143 Halu Oleo telah dibangun sejak lama.

“Sejak tahun 2000 kami pertama meliput kegiatan Korem dan semoga hal ini terus dapat terjaga dengan baik," Sarjono yang juga wartawan LKBN Antara itu.

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024