Kendari (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Konawe, menjadikan prioritas utama dalam membangun infrastruktur di sektor kesehatan di daerah itu, karena mengingat bahwa dengan tersedianya sarana kesehatan yang memadai dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat. 
 
"Salah satu tugas kepala daerah itu bagaimana memikirkan masalah kesehatan masyarakat, dalam hal ini yang harus diperhatikan bagaimana fasilitas kesehatannya," kata Bupati Konawe, Kery S Konggoasa, Minggu.

Yang pasti kata Kery, bahwa sektor kesehatan adalah salah satu kebutuhan pelayanan utama kepada masyarakat sehingga fasilitasnya harus memadai dan ditingkatkan. 

"Oleh karenanya, sebagai wujud fisik dari pembangunan infrastruktur sektor kesehatan itu adalah pembangunan rumah sakit yang benar-benar berkelas, disamping melakukan perbaikan sarana sejumlah puskesmas di daerah itu," katanya.

Untuk itu kata dia, dalam kepemimpinannya sebagai kepala daerah di Konawe yang merupakan salah satu tiang utama bersdirinya Sultra itu adalah membuat rumah sakit dengan layanan terbaik yang saat ini adalah Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Konawe.

"Hal ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Konawe. Kita sudah memiliki tambahan beberapa dokter spesialis seperti dokter paru dan lain-lain," karta Kery.

BLUD RSUD Konawe tersebut kata Kery, selain memiliki dokter spesilis juga memiliki ketersediaan peralatan yang super lengkap sehingga membuat masyarakat Konawe tidak harus lagi keluar daerah untuk melakukan pengobatan. 

"Manfaatnya dari segi pelayanan dengan terbangun nya RS banyak keluarga kami yang tidak perlu pergi jauh-jauh untuk berobat. apalagi dengan cukupnya spesialis dan ketersediaan peralatan sehingga kita tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke rumah sakit di Makassar maupun di Kendari," pungkasnya.


 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024