Kendari (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) di Kendari, Sulawesi Tenggara mengapresiasi wisudawan terbaik Politeknik Bina Husada Kendari dengan memberikan beasiswa.

Pimpinan Outlet BNI Anduonohu A. Panawan di Kendari, Kamis, mengatakan pemberian beasiswa kepada lulusan terbaik pada Wisuda IV Politeknik Bina Husada Kendari sebagai bentuk apresiasi BNI.

"Untuk periode kali ini BNI ikut mengapresiasi atas acara wisuda Politeknik Bina Husada, di mana kami ambil bagian, itu ada tiga kategori untuk mahasiswa lulusan terbaik kami beri 'support' (dukung), kami beri beasiswa masing-masing Rp1 juta dari tiga program studi," katanya.

Pihaknya sejak lama telah bermitra dengan Politeknik Bina Husada bahkan dengan kampus lainnya seperti Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Penawan berharap, para lulusan terbaik Politeknik Bina Husada Kendari tahun 2020/2021 yang mendapat beasiswa tersebut dapat memanfaatkan program itu sebaik mungkin.

Lulusan terbaik Wisuda Program Diploma Tiga (D3) angkatan ke-4 Tahun Akademik 2020/2021 Dwi Ariana Ridwan dari Jurusan Farmasi dengan IPK 3,88 mendapat beasiswa dari BNI.

"Alhamdulillah, insyaallah beasiswa dari BNI ini akan saya gunakan sebaik mungkin, dan ini (beasiswa, red.) sangat membantu," katanya.

Politeknik Bina Husada Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mewisuda 128 lulusan Diploma-3 pada 2022 secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat.

Direktur Politeknik Bina Husada Kendari Muh. Azdar Setiawan mengatakan wisuda yang diselenggarakan pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Total wisudawan dan wisudawati hari ini berjumlah 128 orang di antaranya laki-laki 23 orang dan perempuan 105 orang. Wisuda hari ini tetap dengan protokol kesehatan ketat," katanya.

Dia menyebut wisuda ke-4 yang dilaksanakan pihaknya terbagi atas tiga program studi di antaranya Program Studi D3 Farmasi dengan wisudawan sebanyak 52 orang, Program Studi D3 Teknologi Laboratorium Medis 26 orang, dan Program Studi D3 Kesehatan Gigi 50 orang.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024