Kendari (ANTARA) - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Tenggara melakukan vaksinasi COVID-19 kepada 10.450 masyarakat umum, pelajar hingga lansia guna mendukung upaya percepatan cakupan vaksinasi daerah setempat.

Kepala BIN Sultra Brigjen Raden Toto Oktaviana di Kendari, Senin mengatakan, pihaknya telah melakukan vaksinasi yang digelar selama empat hari dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga termasuk sekolah-sekolah yang ada di kabupaten/kota se-Sultra.

"Selama melaksanakan vaksinasi dalam empat hari, BIN Sultra mampu mencapai 10.450 dari 7.500 orang target warga yang divaksin," kata dia.

Toto menyampaikan, guna mencapai target vaksinasi pihaknya menggandeng pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya dalam melakukan vaksinasi di daerah-daerah terpencil.

Menurutnya, keberhasilan BIN Sultra dalam mencapai ribuan masyarakat yang divaksin, berkat dukungan beberapa pihak, di antaranya tenaga medis, aparat pemerintah, hingga aparat keamanan. 

Untuk itu, Toto mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi diberbagai daerah di Sultra. 

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Nakes yang terlibat pada kegiatan vaksinasi COVID-19 BINDA Sultra, serta aparat desa/kelurahan, pihak keamanan yang turut berperan serta dalam kesuksesan kegiatan kami,” tuturnya.

Toto ikut senang pelaksanaan vaksinasi di sejumlah tempat mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Sebab, pelaksanaan vaksinasi selalu melebihi dari target sebelumnya. 

“Alhamdulillah kegiatan kami mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat, karena selalu melebihi target,” jelas dia.

BIN Sultra melaksanakan vaksinasi sejak 7 Desember 2021 di 15 titik pada 11 kabupaten/kota dengan sasaran vaksinasi sebanyak 2.500 orang, sementara capaian 3.009 orang.

Selanjutnya, pada 8 Desember 2021 diselenggarakan di 15 titik pada 10 kabupaten/kota dengan sasaran vaksinasi sebanyak 2.200 orang, capaian 3.222 orang.

Kemudian, pada 9 Desember 2021 yang diselenggarakan di 19 titik pada 12 kabupaten/kota dengan sasaran vaksinasi sebanyak 2.000 orang, capaian 3.159 orang.

"Lalu 10 Desember 2021 BIN Sultra menyelenggarakan vaksinasi di delapan titik pada 5 kabupaten/kota dengan sasaran vaksinasi sebanyak 800 orang, capaian 1.077," demikian Toto.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024