Kendari (ANTARA) - Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara menjalin kerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalimantan Selatan guna mendukung program Kampus Merdeka.

Berdasarkan rilis UHO Kendari yang diterima Kamis Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan Dekan FK UHO, Dr. dr. Juminten Saimin, dan Dekan FK ULM, Dr.dr. Iwan Aflanie bertempat di Gedung FK ULM di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dekan FK UHO Kendari Dr. dr. Juminten Saimin mengatakan kerjasama ini merupakan implementasi dari semangat bersama untuk mewujudkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang sangat penting bagi perguruan tinggi.

"Kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang pendidikan ini khususnya pada Program Pendidikan Profesi Dokter akan dilakukan pengiriman mahasiswa dari FK UHO ke FK ULM untuk melaksanakan kepaniteraan klinik forensik dan medikolegal," kata dia.

Dia menambahkan, pengiriman mahasiswa ke ULM adalah untuk belajar dan menambah wawasan di FK ULM yang telah memiliki fasilitas yang lengkap baik dalam bentuk wahana maupun jumlah dosen kepaniteraan klinik.

“Sehingga kami berharap bisa bekerja sama dengan baik dan mendapatkan kompetensi yang diinginkan sesuai SKDI (Standar Kompetensi Dokter Indonesia)” ujarnya.

Di tempat yang sama Dekan FK ULM Banjarmasin Dr.dr. Iwan Aflanie mengatakan, kerja sama ini menunjukkan sinergi dalam memajukan pendidikan di Indonesia dapat berjalan dengan baik.

"Kami berharap kerja sama ini dapat mencapai visi dan misi ULM, memberikan kesan keunggulan ULM di bidang lahan basah," kata Dr. Iwan Aflanie.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024