Kendari (ANTARA) - Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara menggelar  vaksinasi COVID-19 massal bagi masyarakat guna mempercepat tercapainya kekebalan kelompok.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Sat Brimob Polda Sultra AKP Asri Diyni di Kendari, Jumat, mengatakan, pihaknya kembali mengadakan vaksinasi massal hari ini dengan melayani penyuntikan dosis satu dan dua sehingga terbentuk kekebalan komunal dari COVID-19.

"Ini gerai vaksinasi massal, ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi COVID-19," kata dia.

Asri menyampaikan vaksinasi yang digelar Brimob Polda Sultra pada hari ini menargetkan 350 orang dengan jenis vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat yaitu jenis Sinovac.

"Untuk hari ini kami sasarannya masyarakat, lansia, anak-anak ataupun pelajar (usia 12 tahun ke atas) menjadi sasaran vaksinasi hari ini," jelasnya.

  Masyarakat calon penerima vaksin COVID-19 saat registrasi yang digelar Brimob Polda Sultra, Jumat (3/12/2021) (ANTARA/Harianto)


Brimob Polda Sultra bukan kali pertama menggelar vaksinasi massal. Sebelumnya upaya percepatan cakupan vaksinasi juga digelar sejak Juli 2021, kemudian pada Agustus juga digelar kegiatan yang sama bahkan menyasar warga negara asing (WNA).

"Kegiatan vaksinasi ini akan terus kami lakukan. Kami bagian dari Polda Sultra akan terus melaksanakan kegiatan ini sampai dengan target pelaksanaan vaksinasi selesai," ujar dia.

Asri mengimbau meski telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 hingga dosis lengkap, namun dia meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.
 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024