Kendari (ANTARA) - Personel Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara menggelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga, Kota Kendari.

Upacara dan tabur bunga memperingati Hari Pahlawan 2021 yang jatuh pada tanggal 10 November ini dipimpin langsung Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga.

Upacara dan tabur bunga diikuti seratusan personel bersenjata lengkap, perwira dan Bhayangkari Brimob Polda Sultra yang dilakukan menjelang petang, Rabu.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan upacara dan tabur bunga di TMP Watubangga yang dilakukan jajarannya dalam memperingati Hari Pahlawan dan HUT Korps Brimob Polri ke-76.

"Kegiatan kita sore hari ini, kita ziarah ke makam pahlawan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Brimob dan terkhusus kita juga memperingati Hari Pahlawan yang kita peringari hari ini," katanya.

Setelah melakukan tabur bunga di atas pusara para kusuma bangsa yang telah gugur saat membela negara, para personel Sat Brimob Polda Sultra juga mendoakan mereka.

"Kita bermaksud mendoakan arwah para pahlawan, juga menjadi spirit buat kita semua bahwa mereka pernah ada memperjuangkan bangsa dan negara ini dan patut menjadi suritauladan bagi kita semua," demikian Adarma.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024