Kendari (ANTARA) - Peringatan hari Pahlawan 10 Nopember tahun 2021,  Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra-Putri  Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI)  Kota Kendari dan PD XXI FKPPI Sultra melaksanakan apel penghormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kota Kendari.

Bertindak  selaku inspektur upacara Syahrani, ST Ketua KB FKPPI  PC  2105 Kota Kendari dan komandan upacara Harun Batek di Kendari, Rabu.
 
Apel yang dilaksanakan pada tepat tengah malam  pukul  00.00 Wita, di ikuti  sebanyak  60 orang anggota KB FKPPI dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19,  berjalan dengan hikmat dan lancar,  di tandai  penghormatan dan pembacaan doa serta menyalakan lilin oleh masin masing  anggota KB FKPPI,  di makam para pahlawan kusuma bangsa.

Tampak hadir selain anggota KB FKPPI Kota Kendari turut pula hadir Pengurus Daerah XXI  KB FKPPI Sultra antara lain Suleman Nur Alam , H.Haryadi K. Marewa serta Rusli Piabang  yang juga   salah satu putra pejuang RI Almarhum H.M Piabang. 
  Suasana pelaksanaan renungan suci dari KB FKPPI Kota Kendari bersama PD XXI FKPPI Sultra di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kota Kendari. (Foto ANTARA/Azis Senong)
"Kami bersumpah dan berjanji bahwa jalan perjuangan pahlawan adalah jalan kami juga. Bakti para pahlawan adalah jalan bakti kami juga," ujarnya.

Syahrani, ST ketua PC  2105 KB FKPPI Kota Kendari, di sela apel penghormatan hari pahlawan tersebut mengataka,  bahwa ketauladanan para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangannya, harus dicontoh oleh para generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan ini.  

Peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2021 ini secara nasional bertemakan " Pahlawanku  Inspirasiku" dan kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa," imbuhnya.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya," ujar anak-anak pejuang yang ikut dalam upacara itu.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024