Kendari (ANTARA) - Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara menggelar aksi sosial donor darah guna membantu ketersediaan stok di PMI setempat.

Komandan Satuan Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga di Kendari, Senin, mengatakan kegiatan sosial donor darah dilakukan pihaknya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Brimob Polri.

"Kita melaksanakan donor darah, target jumlah kita tidak menentukan, tetapi kita sudah mempersiapkan yang maksimal, mengundang teman-teman dari TNI Bataliyon 725/Woroagi, POM, Polairud Polda Sultra, dan meminta dukungan PMI untuk melakukan fasilitasi donor darah," kata dia.

Dia berharap, melalui kegiatan donor darah yang dilakukan di Mako Brimob Polda Sultra tersebut dapat membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah. 

Selain aksi donor darah, Adarma menyebut, dalam rangka HUT Brimob Polri pihaknya juga memberikan bantuan sosial kepada pelayan tempat ibadah, gereja, pura, memberikan sembako kepada warga kurang mampu serta memperbaiki rumah warga yang rusak.

"Dengan kunjungan kita ini dimaksud untuk memberikan sembako, baru memberikan dukungan kebutuhan pokok yang ada di rumah atau keluarga yang dikunjungi yang ada di Konawe Selatan, Lasusua, kemudian yang ada di Batauga," ujar Adarma.

  Salah satu warga Kota Kendari saat melakukan donor darah yang diselenggarakan Brimob Polda Sultra bersama PMI setempat, Senin (8/11/2021) (ANTARA/Harianto)



Dokter Seleksi Unit Tranfusi Darah PMI Sultra dr. Syahid Khairullah Hadini memberikan apresiasi kepada Brimob Polda Sultra karena membantu kekurangan stok darah yang saat ini sangat kurang.

"Selain sebagai aksi kemanusiaan, donor darah ini juga dapat membantu rekan-rekan kita yang sedang dalam kesusahan di rumah sakit, karena memang stok darah saat ini di PMI sangat kurang," ujar dia.

Dia menyebut, saat ini stok darah di PMI Sultra yaitu darah B tersisa 30 kantong, A dua kantong, AB 10 kantong, sementara golongan darah O stok benar-benar habis.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024