Kendari (ANTARA) - Asprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersiap menggelar kompetisi Liga 3 serta Piala Soeratin U15 dan U17 pada 7 - 28 November 2021.

Sekretaris Umum PSSI Sultra Andi Ashar di Kendari, Rabu, menjelaskan, kompetisi Liga 3 akan diikuti 10 klub resmi yang terverifikasi mulai tanggal 7 hingga 13 November 2021 di Stadion Gelora 45 Kolaka dan Stadion Bahteramas Bukit Lamoniandu Buton Utara (Butur).

"Untuk Piala Soeratin U15 diikuti lima klub resmi mulai 14 - 20 November 2021 berlangsung di Stadion Gelora 45 Kolaka, sementara Piala Soeratin U17 diikuti 10 Klub resmi mulai 21 - 28 November 2021 di Kolaka Utara," ungkap Ashar.

Ashar menambahkan, terkait izin pelaksanaan Liga 3 dan Piala Soeratin U15 dan U17, Asprov PSSI Sultra berkoordinasi dengan Polda Sultra demi kelancaran kegiatan tersebut.

"Kami hanya berharap kepada PSSI agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan aman, terutama memperhatikan penerapan protokol kesehatan," tegas Kombes Pol Nanang Budi Supriatna, Dirintelkam Polda Sultra, dihadapan ketua Asprov PSSI Sultra Sabaruddin Labamba dan Anggota Exco PSSI Sultra Andi Fatahuddin Makkatue.

Alasan kompetensi Liga 3 dan Piala Soeratin yang tidak dilakukan di Kota Kendari, Ashar mengatakan hal itu dikarenakan Stadion Lakidenda sedang dalam proses renovasi sehingga tidak memungkinkan untuk pertandingan tersebut.

"Kita harapkan di tahun 2022, Stadiona Lakidenda sebagai kebanggaan masyarakat kota Lulo Kendari bisa rampung kembali sesuai dengan target yang telah ditetapkan," tuturnya.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024