Kendari (ANTARA) - Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia  (Perpani) Sulawesi Tenggara (Sultra) mempersiapkan penyelenggaraan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Muaprovlub) yang dijadwalkan 6 Desember 2021.

Perpani Sultra menggelar Musprovlub untuk memilih ketua definitif  karena ketua sebelumnya DR Muh. Amir meninggal dunia, kata Plt Ketua Perpani Sultra Sarjono di Kendari, Minggu.

PB Perpani menugaskan Plt Ketua Perpani Sultra untuk menggelar Musprovlub selambat-lambatnya enam bulan atau paling lambat Musprovlub dihelat Februari 2022.

Mengingat padatnya kalender iven Perpani maka mengharuskan  pengurus untuk merealisasikan Musprovlub lebih cepat dari jadwal maksimal yakni 6 Desember 2021.

Sekretaris Umum Perpani Sultra Arfan mengatakan para atlet dan pengurus mengharapkan segera terlaksana Musprovlub agar agenda organisasi berjalan maksimal.

"Para atlet, pelatih dan pembina mengharapkan figur pemimpin Perpani yang benar-benar cinta panahan, peduli dan memiliki dedikasi tinggi," kata Arfan.

Iven besar tingkat daerah adalah mempersiapkan infrastruktur dan sarana pendukung lainnya menghadap Porprov 2022 di Kabupaten Buton.

Pengurus sudah membuka komunikasi beberapa orang yang tertarik dengan cabang olahraga panahan namun belum mencapai komitmen menyatakan kesiapan.

"Kita semua berharap kesiapan menjadi ketua Perpani bukan sekadar ikut-ikutan, apalagi menjadikan organisasi untuk kepentingan di luar pembinaan atlet dan olahraga kesehatan," katanya.











Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024