Kendari (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Konawe, Sulawesi Tenggara, membenarkan adanya seseorang tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok yang ditemukan tewas diduga gantung diri di kawasan tambang Morosi, Kabupaten Konawe, Senin.

"Iya benar, (ditemukan TKA asal Tiongkok meninggal gantung diri di kawasan pertambangan nikel Morosi Konawe)," kata Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya dari Kendari.

Wasis menyampaikan TKA tersebut ditemukan warga setempat dan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, sekitar pukul 15.30 Wita.

Warga di Desa Tani, Kecamatan Kapoiala , Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tenaga kerja asing (TKA) tewas gantung diri. 

TKA asal Tiongkok tersebut ditemukan gantung diri di sebuah pohon, tepatnya di samping jalan holing jety PMS, kurang lebih 100 meter sebelum jembatan depan workshop AMP dekat stock file ore.

Wasis menambahkan, korban yang belum diketahui identitasnya ini ditemukan tergantung dengan seutas tali di atas pohon di pinggir Jalan Houling dekat pintu gerbang Jety PT. Pelabuhan Muara Sampara (PT. PMS), Konawe. 

Saat ini, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.

Penemuan jasad TKA asal Tiongkok tersebut sempat direkam oleh warga setempat dan tersebar di grup media sosial termasuk WhatsApp.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024