Kendari (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar vaksinasi COVID-19  secara massal guna mendukung dan mendorong percepatan capaian kekebalan kelompok (herd immunity) khususnya di wilayah Kota Kendari dan sekitarnya berlangsung di Kendari Beach, Minggu.

"Kegiatan vaksinasi ini kami bekerja sama dengan sayap Partai Gerindra yakni Tunas Indonesia Raya (Tidar)  dan relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR)," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut sebagai wujud nyata Partai Gerindra dalam bentuk menekan angka penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Ini merupakan bukti bakti nyata Partai Gerindra untuk negeri, terkhusus dalam membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran COVID-19 di Indonesia," katanya.

Menurut dia, vaksin tersebut berlaku untuk umum cukup membawa KTP atau indentitas diri, setelah itu akan dilayani vaksin dengan target maksimal dosis untuk 1000 orang.   Salah seorang penerima dosis vaksin pada kegiatan vaksinasi yang digelar oleh DPD Gerindra Sultra, di Kendari, Minggu. (ANTARA/Suparman)
 
Andi Ady Aksar juga menyampaikan bahwa pelaksanaan program tersebut merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto kepada seluruh pengurus untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah, demi menekan penyebaran COVID-19.

"Untuk kegiatan Vaksinasi di Sultra, Partai Gerindra juga bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan melibatkan petugas dari Dinas Kesehatan Kendari," katanya.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh mantan Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI(Purn) Andi Sumangerukka, sejumlah petinggi Partai dan anggota DPRD Kendari Abdul Razak.

Pantauan, kegiatan ini mendapat antusias dari warga Kendari, terlihat antrean panjang warga nampak di kegiatan vaksinasi massal baik dosis pertama mau pun dosis kedua tersebut.

Sedangkan jenis vaksin yang diberikan adalah Moderna dan Sinovac, kemudian penyelenggara juga menyediakan konsumsi serta uang transportasi untuk setiap peserta penerima vaksin.
  
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024