Kendari (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada peringatan ulang tahun ke-10 melakukan aksi sosial donor darah guna membantu ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya di Kendari, Kamis, mengatakan dalam kegiatan sosial itu pihaknya menargetkan bisa menyumbang 100 kantong darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami menargetkan 100 kantong darah yang dapat terkumpulkan," kata Arjaya di sela-sela kegiatan donor darah itu.

Meski pihaknya menargetkan 100 kanong daeah, namun melihat antusiasme warga yang hadir dipikirkan jumlah pendonor telah melebihi target dan ada kemungkinan jumlah kantong darah akan melebihi target awal.

"Ada yang mendaftar sekitar 150 orang yang mau donor dan ada kemungkinan melebihi target, jadi kami senang masyarakat disini mau mendonorkan darahnya, ini juga bermanfaat buat kesehatan," ujar dia.

Dikatakan, pihaknya rutin melakukan kegiatan donor darah setiap memperingati HUT OJK dengan tujuan untuk menyumbang darah ke PMI Sultra yang menipis saat pandemi COVID-19.

OJK Sultra berharap kegiatan donor darah itu dapat berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) apalagi saat ini pandemi sudah mulai menurun. Menurut Arjaya, hal itu sebagai momentum meningkatkan ekonomi daerah.

Ia juga menyampaikan, ke depannya pihaknya  terus melakukan terobosan-terobosan seperti meningkatkan inklusi dan literasi keuangan sehingga masyarakat dapat melek dan mengakses keuangan ke industri jasa keuangan.


Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024