Kolaka (ANTARA) - TNI Angkatan Laut Kabupaten Kolaka,Sultra memberikan bantuan sembako kepada warga pesisir di dua Kecamatan yang terdampak COVID-19 sebagi wujud kepedulian dan keprihatinan antara sesama yang terdampak secara ekonomi.

Komandan POS TNI AL Kolaka, Letda Laut (S) Depilia Surya Candra mengatakan kegiatan ini juga melibatkan Babinpotmar dan Ibu-Ibu Jalasenastri Posal Kolaka melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu yang dilaksanakan di dua titik yaitu Kampung Bajo’ Desa Anaiwoi Kecamatan Tanggetada dan Desa Sani-Sani Kecamatan Samaturu yang berada di wilayah kerja Posal Kolaka.

Selain itu kata dia pihaknya juga melakukan pembagian masker kepada warga sekitar dengan pola pembagian mengunjungi langsung warga masyarakat penerima sembako untuk mencegah terjadinya kerumunan saat pelaksanaan juga untuk mempererat tali silatuhrahmi antara warga pesisir dengan TNI Angkatan Laut.

" Ini merupakan tugas dan fungsi keberadaan Posal sebagai perpanjangan tangan dari komando atas untuk melaksanakan pembinaan masyarakat pesisir dan potensi maritim," katanya.

Candra juga mengungkapkan 50 paket sembako yang dibagikan oleh Babinpotmar langsung ke rumah-rumah warga sebagai wujud kepedulian dan rasa empati terhadap sesama dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka diharapkan bisa meringankan beban warga kurang mampu yang terkena dampak langsung pandemi COVID-19.

Bantuan ini juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, terlebih warga yang berada di wilayah pesisir yang mana sebagian besar bermata pencarian sebagai nelayan dan petani yang terdampak dengan situasi dan kondisi pandemik saat  ini.

Candra juga mengimbau warga untuk selalu mendukung, taat, patuh dan disiplin terhadap aturan dan kebijakan-kebijakan pemerintah yang berlaku saat ini, serta mematuhi Protokol kesehatan di mana dan kapan pun berada.

" saat ini khususnya Kabupaten Kolaka kasus COVID-19 telah menurun drastis dibanding daerah lain, hal ini merupakan hasil usaha bersama masyarakat dan Pemerintah yang tanpa mengenal lelah untuk saling memperingatkan dan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan," ungkap Danposal Kolaka itu.



 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024