Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mengajak kepada semua anak bangsa untuk tetap meningkatkan kesadaran kolektif terhadap bahaya pandemi COVID-19 yang hingga kini belum berakhir, dengan tetap menerapkan dan mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Pernyataan tersebut disampaikan gubernur Sultra, dalam sambutan tertulis pada rapat Paripurna DPRD Sultra dengan agenda pokok mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan 2021 yang diawali dengan sambutan Ketua DPRD Sultra H.Abdurrahman Saleh di gedung utama DPRD Sultra, di Kendari, Senin.

"Selaku pimpinan Provinsi Sultra, saya mengajak untuk selalu menyosialisasikan tentang pentingnya penggunaan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak serta pentingnya vaksinasi," ujarnya Ali Mazi, yang didampingi Wakil Gubernur H.Lukman Abunawas pada rapat Paripurna DPRD tersebut.

Menurut gubernur, dalam suasana negara dan daerah yang masih pandemi, peduli dengan keselamatan orang lain dan keluarga sangat penting, agar kita bisa hidup normal seperti biasa. Kita dengan ikhtiar disertai doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk memperoleh keselamatan dan mengakhiri pandemi COVID-19 di negara Indonesia tercinta.

Selaku gubernur, lanjut dia, juga telah memerintahkan kepada seluruh OPD yang terkait penanganan pandemi COVID-19 agar bekerja lebih cepat , anggaran pemerintah harus lebih cepat diserap terutama insentif tenaga kesehatan agar pelayanan lebih baik.

Percepatan penyerapan anggaran juga harus terjadi dan organisasi perangkat daerah lain, agar bisa meningkatkan konsumsi dan meningkatkan investasi yang pada gilirannya geliat semua lapangan usaha bisa bangkit kembali.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada gubernur dan wakil gubernur Sultra dan para pimpinan OPD dan Forkopimda Sultra yang menghadiri sidang paripurna di gedung utama meskipun dalam jumlah undangan sangat terbatas.

Juga kepada para lembaga dan unsur organisasi lainnya yang tidak diudang langsung di dalam sidang paripurna namun mengikuti secara virtual, dan sekaligus memohon doa kepada Tuhan Allah SWT, agar senantiasa mencurahkan Rahmat dan Bimbingannya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian demi kemajuan bangsa dan daerah.

"Saya tak lupa mengajak kita untuk mengirimkan doa dan membacakan Alfatihah kepada mendiang Istri Gubernur Sultra, Ny Agista Aryani Ali Mazi yang telah meninggal dunia bulan lalu tepatnya (13/7/2021), semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," ujar Abdurrahman Saleh.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024