Kendari (ANTARA) - Korem 143/Haluoleo memberikan suntikan vaksinasi kepada tujuh atlet sepak takraw Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua.

Pelaksana Harian Kepala Penerangan Korem 143/Haluoleo Letda Inf Rusmin Ismail mengatakan pemberian vaksin kepada atlet-atlet sepak takraw itu merupakan wujud komitmen Korem 143/HO dalam mendukung capaian prestasi atlet Sultra yang akan bertanding di PON Papua.

"Vaksinasi bagi tujuh atlet takraw ini merupakan wujud komitmen Korem 143/HO dalam mendukung capaian prestasi atlet Sultra," kata Rusmin dalam keterangan resminya, Rabu.

Ia juga mengatakan pemberian vaksin kepada para atlet itu juga perlu dilakuan sebagai syarat kelengkapan administrasi bagi atlet yang akan bertarung di PON XX Papua.

Menurut dia, kedekatan antara Korem 143/HO dan KONI Sultra telah berlangsung lama. Hal itu ditunjukan oleh Ketua Umum Forki Sultra Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan yang telah membuka pintu fasilitas olahraga di Makorem 143/HO, termasuk fasilitas fitness, untuk digunakan oleh atlet-atlet KONI.

"Korem 143/Haluoleo senantiasa ada dan terbuka, serta siap membantu dengan segala keterbatasan yang ada tentunya," ujar Rusmin.

Sementara itu, pelatih tim sepak takraw Sultra Hermansyah menuturkan vaksin tersebut merupakan persyaratan wajib bagi para atlet sebelum berangkat ke PON XX Papua.

"Alhamdulillah, semua sudah lengkap, tinggal persiapan untuk berangkat," tutur Hemansyah.

Ia juga berterima kasih kepada Korem 143/HO yang telah memfasilitasi vaksin atlet melalui melalui Rumah Sakit Ismoyo. 

"Kami mohon doa dan dukungannya agar dapat memberikan prestasi yang terbaik bagi Sultra, yaitu target emas dalam gelaran PON ini," ungkap Hermansyah. 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024